Sen. Agu 15th, 2022

.

Jakarta, Kemampuan Metodologi Penelitian menjadi mendasar terkait dengan kemampuan mahasiswa dalam merumuskan masalah. Sisi yang lain, meningkatnya penggunaan teknologi kerap kali tidak dibarengi kemampuan mahasiswa dalam menganalisa masalah dan mencari solusi masalah.
” Pada hal mereka mahasiswa tingkat akhir yang akan terjun dalam kehidupan, ” Kata narsum Pelatihan dan Pendampingan Penulisan Metodologi Penelitian bagi mahasiswa Universitas Esa Unggul,
DR. Ari Anggrani Winadi Prasetyoning Tyas. SE. MM melalui sambungan telpon. Minggu, (27/3).

Ari Anggarani, menambahkan kemampuan analisa masalah dan merumuskan untuk ditulis menjadi bekal dalam menyusun tugas akhir.

” Pelatihan Metodologi Penelitian memberikan bekal kepada mahasiswa untuk memiliki kemampuan merumuskan masalah dan menuangkan dalam tulisan di tugas akhir, ” kata dosen FE UEU dan memangku jabatan Lektor FE UEU.

Pelatihan yang diikuti oleh Perguruan tinggi seluruh Indonesia berlangsung pada 17 September 2021 dengan 115 peserta dan
24 September 2021 dengan 110 peserta.

Pelatihan yang membekali peserta segudang keilmuan metodologi penelitian seperti aplikasi google scholar dalam mencari referensi, penggunaan soft were mendeley, pelatihan metodologi kuantitarif dan pelatihan kualitatif.

Sebagai Narsum Pelatihan diberikan oleh Lista Meriah S. Kom, MM.
Nina Nurhasanah SE. MM.
Dan DR Ummanah S. Sos, M. Si.

Penghujung percakapan,
Ari Anggarani berharap, pelatihan metodologi ini menjadi bekal literasi mahasiswa dalam menyusun tugas akhir.
“Ya, saya berharap pelatihan ini bisa di selenggarakan secara berkelanjutan dan meningkstkan literasi mahasiswa, ” Pungkas Ari Anggarani.

By Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.