Sen. Agu 15th, 2022

.

Tangerang Selatan – Antrian warga nampak memadati meja pendaftaran di area halaman rumah Salmah Aryani (58), Jalan Padaidi, RT03 RW01, Benda Baru, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel).

Warga mendatangi lokasi itu guna menjalani pengobatan gratis. Dari kalangan remaja maupun lansia antusias memeriksakan kesehatannya pada sejumlah tenaga medis di sana.

Kebanyakan warga yang datang adalah para lansia. Salah satu di antaranya bernama Nawiyah (67). Nenek yang tinggal di Gang Barokah itu mengaku sering mengalami pegal-pegal disertai pusing pada bagian kepala.

“Badan sering pegel, kepala suka pusing. Tadi sudah dicek tensi darah, agak naik tensinya. Alhamdulillah sudah dikasih obat sama dokternya,” tuturnya.

Kediaman Nenek Nawiyah tak terlalu jauh dari lokasi pengobatan gratis. Dia pun mengaku sangat terbantu lantaran tak perlu lagi harus datang jauh-jauh ke Puskesmas, belum lagi biasanya antrian di Puskesmas cukup memakan waktu.

“Kalau di sini dekat rumah, jadi nggak perlu ke Puskes, jauh, mana ngantri juga di sana. Pengobatan ini benar-benar ngebantu buat masyarakat sekitar. Nggak ada biaya, gratis semua,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan pengobatan gratis itu, Salmah bekerjasama dengan perawat dan dokter dari salah satu klinik terdekat. Obat-obatan yang digunakan pun sengaja dipilih yang terbaik agar khasiatnya cepat terasa.

“Kita kerjasama dari klinik di sini juga, jadi perawat dan dokternya dari klinik itu,” kata Salmah.

Salmah sengaja memilih Hari Jumat untuk melaksanakan kegiatan amal berupa pengobatan gratis. Karena menurut dia, kebanyakan orang-orang bersedekah pada hari itu dengan membagikan makanan saja.

“Jadi memang kita pilih hari Jumat buat acara pengobatan ini. Insya Allah akan rutin kita lakukan ke depannya,” tutupnya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.