Sel. Jun 28th, 2022

Buat yang lagi bete dirumah karena PPKM covid 19, mungkin buper ini cocok untuk jadi tempat pelarian khususnya anak-anak muda sekitar Jabodetabek.

Namanya Curug Ciampea tempatnya di Tenjolaya Kab Bogor. Untuk patokan lokasi menuju ke arah jalan Dramaga IPB. Selanjutnya ikuti google map atau tanya penduduk sekitar.

Bagi yang membawa kendaraan roda empat agar hati-hati karena sepanjang jalan masuk sekitar 1 Km hanya muat untuk satu mobil. Jadi PR banget kalo ketemu mobil dari arah berlawanan. Dan bagi yang membawa kendaraan roda dua pastikan kendaraannya prima. Karena ada beberapa kondisi jalan yang kurang bersahabat. Khusus bagi kalian yang membawa kendaraan tapi tidak ada rodanya, mending gak usah jalan daripada nyusahin.

Setelah parkir kendaraan, kita harus jalan kaki dulu sekitar 15 menit. Meski hanya sebentar, tapi kita akan bertemu jalan menanjak yang cukup membuat jantung menangis. Tapi jangan khawatir, perjalanan menanjak hanya sebentar kok. Dan bagi yang gak mau jalan, boleh aja terbang asal punya sayap.

Setelah sampai dilokasi, semua terbayar. Suasananya keren abis, bikin tenda ditengah hutan Pinus. Lebih bagus kalau membawa hammock, kalian bisa bersantai ria dulu diatas ayunan hammock sambil merasakan sejuknya udara di pegunungan.

Selain menikmati pemandangan dari atas bukit, kita juga bisa merasakan mandi di air terjun yang dingin dan bening. Jaraknya dari tenda yang kita dirikan tidak jauh, sekitar 30 menit jalan kaki normal.

Berhubung ada dihutan dan diatas gunung, maka untuk jaringan telpon tidak semua terjangkau, hanya satu provider, itupun kadang hidup kadang mati. Kadang juga merdeka atau mati.

Oh ya, untuk harga kunjungan harian Rp. 20.000/orang dan tiket berkemah Rp. 30.000 /orang
Parkir motor Rp. 10.000 dan mobil Rp. 20.000. Sayangnya harga ini belum akurat, karena kita datang saat tengah malam. Mungkin akan berbeda jika Matuners datang pada saat siang hari.

Disekitar perkemahan banyak warung-warung kecil yang harganya gak jauh beda dengan yang ada dibawah. Jadi kalo gak mau repot bawa bekel, mending bawa duit. Yang pasti semua pedagang ramah dan bersahabat.

MCK ada dibeberapa sudut perkemahan, meski sederhana namun cukup bersih dengan aliran air langsung dari pegunungan.

Untuk yang tidak tahan dingin, ada baiknya datang bukan dimusim hujan, mengingat disekitar lokasi perkemahan tidak terlihat saung atau aula untuk evakuasi jika terjadi hujan. Menurut informasi pemilik warung, jika terjadi hal yang darurat, maka akan diungsikan ke rumah warga terdekat. Baik kan warganya.

Kuy, sampai ketemu lagi di kegiatan jalan-jalan berikutnya

Salam

Vetris

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.