Sel. Jun 28th, 2022

SijiNews – Anggota komisi IV DPRD Kota Tangsel dari fraksi Demokrat Julham Firdaus kaget gelengkan kepala saat melakukan Sidak (Kunjungan Mendadak) ke terminal BSD Kecamatan Serpong, Jum’at  (31/12/2021) sore. 

Dijelaskan Julham Jika kondisi infrastruktur terminal sangat miris dan memprihatinkan bagi warga sebab terminal BSD salah satu akses penghubung bagi bus Transjakarta dan angkutan kota yang melayani trayek luar Kota Tangsel.

“Jangan sampai dibangun lalu menjadi mubazir apalagi infrastrukturnya hanya menggunakan paving blok sudah jelas akan buang,-buang anggaran APBD kembali, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dan tidak dapat digunakan  dengan maksimal untuk melayani warga Tangsel,” ujar Julham kepada awak media.

“Kita semua disini sama-sama melihat sendiri bagaimana keadaan dan kondisi terminal BSD seolah ditelantarkan dan tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Ini akan menjadi catatan saya selaku anggota DPRD dan segera saya pertanyakan nanti kepada para OPD terkait,” sambungnya.

Julham pun menyebutkan seharusnya termimal BSD menjadi kebanggaan warga Kecamatan Serpong, namun di sayangkan jalannya tidak memakai betonisasi pasti tidak kuat  jika menampung bus bus besar yang masuk kesini sebab menggunakan batu Konblock.

Dia juga menyoroti dibiarkannya atau tidak dipotong rumput-rumput liar yang meninggi dilokasi terminal dan juga saluran drainase yang sudah rusak dan hancur dibeberapa titik lokasi.

“Coba anda lihat, amblas semua dan pada rusak badan jalan terminal ini, karena tidak kuat menahan tonase bus yang sangat besar dan berat, sementara tempat penumpang menunggu bus juga tidak tersedia tempat duduk. Kasihan dong! warga disuruh lesehan begitu saat menunggu bus, memangnya ini terminal bus atau tempat kaki lima,” cetus Julham.

Sementara Ari staf pengelola terminal mewakili dinas perhubungan Kota Tangerang Selatan saat ditemuinya mengaku pihaknya telah beberapa kali menyurati dinas bangunan terkait kerusakan terminal BSD.

“Sudah sering kami kirim surat tapi hingga saat ini belum direspon oleh pihak dinas bangunannya,” jawab Ari malah dirinya juga sering mengganti lampu-lampu yang mati dengan uang dari kocek sendiri.

“Terminal inikan masih menjadi tanggung jawab dinas Gedung dan Tata Bangunan dan kami sudah beberapa kali mengirimkan surat untuk dilakukan perawatan dan pemeliharaan gedung juga fasilitas yang ada disini, tapi sampai sekarang belum mendapat respon Pak Dewan,” ujar Ari, sambil menunjukkan bukti suratnya kepada Anggota DPRD F-Demokrasi yang dikenal dekat dengan warga Tangsel ini.

By Kiki

One thought on “Kunjungi Terminal BSD, Anggota DPRD Kaget Gelengkan Kepala Melihat Kondisi Infrastrukturnya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.